Cara Mendaftarkan Blog ke RSS Feedburner

Membuat RSS Feeds posting blog kita di Google Feedburner atau Feeds Feedburner bagus buat SEO blog. Setidaknya, kita sudah mendapatkan satu "backlink" jika mendaftarkan blog kita ke layanan untuk membuat RSS Subcribe blog itu.

RSS Feed itu nanti akan menyebarkan postingan blog kita kepada para pengunjung yang berlangganan melalui "Subcribe melalui Email" (Sucribe via Email). Contohnya seperti ada di Sidebar Inverno Blog ini.

Jadi, fungsi RSS Feeds adalah untuk membuat newsletter secara otomatis dari posting blog kita, yang akan dikirimkan Google ke email user yang berlangganan update posting kita.

URL RSS Feed Feedburner itulah yang nanti kita masukkan ke kotak "RSS Subscribe" yang kita buat di Sidebar atau di bawah posting atau di mana pun di halaman blog kita.

Cara Membuat Feeds Posting Blog di Google Feeburner
1. Buka Google Feedburner
2. Masukkan URL Feeds blog kita, yatu alamat blog kita di kolom tersebut, seperti pada gambar di bawah ini.
3. Klik "Next" dan akan muncul halaman baru seperti di bawah ini. Isi kolom Feed Title dengan Judul Blog Anda, juga Feed Addressnya, seperti contoh di bawah ini.

4. Klik Next, akan muncul seperti ini. Catat alamat RSS Feeds yang berwarna biru, seperti yang Anda setting sebelumnya.

5. Klik "Next". Biarkan saja seperti ini.

6. Klik "Next" lagi. Anda akan mendapati halaman seperti ini. Sukses!

7. Untuk memasang kode di blog kita, silakan klik "Publicize" dan "Email Subscribe", nanti muncul kode yang harus kita copas. Ikuti seperti contoh dibawah ini.


8. Dan hasilnya.

Selamat mencoba ya...

No comments: